4.9 C
New York
Maret 2, 2021
Daerah Informasi Nasional News Sekitar Kita

JELANG PENDAFTARAN KPPS, KPU TANAH DATAR SOSIALISASI DENGAN WALINAGARI DAN KETUA PPS

Batusangkar, Jumat 9 Oktober 2020.
Guna memaksimalkan penyampaian Informasi pengumuman dan pendaftaran calon anggota KPPS pada pemilihan serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Datar menggelar Sosialisasi kepada Ketua PPS dan Walinagari se kabupaten Tanah Datar Rabu 7 Oktober 2020. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi Pagi bersama Ketua PPS dan siang setelah zuhur dengan Walinagari.

Kegiatan ini dibuka langsung ketua KPU Tanah Datar Tanah Datar Fahrul Rozi, didampingi anggota lainnya Fitri Yenti, Erlonadi dan Tomas Hendriko. Dalam sambutannya dihadapan seluruh ketua PPS beliau menyampaikan Pemilihan serentak tahun ini merupakan tantangan bagi kita penyelenggara agar dapat melaksanakannya dengan baik, aman dan lancar ditengah Pandemi covi19. Hati-hati dan waspada wajib dilakukan, namun jangan kita terlalu paranoid.
Apalagi dinamika politik didaerah yang memang bersentuhan langsung dengan pemilih juga menjadi tantangan tersendiri.

Sementara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Tomas Hendriko menyampaikan ada beberapa aturan baru dalam perekrutan KPPS ini diantaranya usia minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun dan tidak memiliki penyakit komordibitas seperti asma, jantung dll. Ini sesuai dengan regulasi PKPU 13 tahun 2020.
Disamping persyaratan yang lainnya.

Pada sesi berikutnya dengan Walinagari se Tanah Datar. hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat ketua divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Gebril Daulai. Dalam paparannya gebril mengungkapkan pemilihan serentak 2020 merupakan kerja bersama penyelenggara disemua tingkatan dengan pemerintah. Seperti PPS adalah mitranya Walinagari. Jadi diharapkan walinagari dapat membantu kinerja PPS dalam menjalankan setiap tahapan.
“Koordinasi, kolaborasi dan sinergi adalah hal penting yang harus dilakukan menuju suksesnya pemilihan serentak tahun 2020 ini. Juga saya juga mengapresiasi kehadiran Seluruh walinagari di Tanah Datar, semoga dapat mewujudkan pemilihan yang aman, sehat dan demokratis”. Ungkap gebril

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab dengan narasumber yang dimoderatori Tomas Hendriko.

Related posts

PENGUMUMAN PERPANJANGAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PPS TAHUN 2020

KPU Tanah Datar

Bimbingan Teknis Lanjutan Oleh KPU, Guna Kesiapan Menuju Verifikasi Faktual

KPU Tanah Datar

FORMULIR PENCALONAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANAH DATAR TAHUN 2020

admin

Leave a Comment